Cara Alami Hilangkan Komedo

Untuk mendapatkan kecantikan yang paripurna, Anda seakan-akan harus dihadapkan dengan berbagai daya dan upaya khususnya untuk mengatasi masalah wajah yang seakan tidak pernah habis. Anda mungkin beranggapan bahwa masalah paling menjengkelkan yang sering Anda alami pada wajah adalah jerawat karena jerawat kemerahan ini mudah terlihat oleh orang lain. Selain itu, noda bekasnya juga tidak akan hilang dalam waktu yang singkat. Akan tetapi, Anda baru melihat ada masalah lain yang lebih menjengkelkan ketika melihat wajah Anda di cermin dengan jarak yang sangat dekat. Anda mungkin melihat bintik-bintik kecil kehitaman yang muncul dari pori-pori kulit wajah Anda. Ya, komedo memang tidak terlihat dari jauh, tetapi hal ini justru sering membuatnya terabaikan sehingga tidak tertangani dengan baik. Komedo pada dasarnya merupakan jerawat, tetapi tidak ada kulit yang menutupinya. Komedo yang terekspos pada udara terbuka membuatnya teroksidasi sehingga mempunyai warna kehitaman.

cara alami menghilangkan komedo

cara alami menghilangkan komedo

Anda mungkin sudah lelah memencet dan memencet komedo membandel yang seakan tidak ada habisnya, tetapi sebenarnya Anda cukup membersihkan pori-pori kulit Anda untuk menghilangkan komedo untuk selamanya. Sayangnya upaya menghilangkan komedo sepertinya harus menjadi teman akrab bagi Anda yang mempunyai kulit dengan pori-pori besar dan jenis berminyak. Ada cara alami menghilangkan komedo yang bisa Anda gunakan. Untuk menghilangkan komedo, Anda perlu melakukan perawatan pengikisan dan mikodermabrasi. Namun, perawatan ini tak selalu harus dilakukan di klinik kecantikan karena Anda bisa melakukannya sendiri di rumah dengan bahan alami yang mudah ditemukan di dapur Anda. Untuk kulit berminyak, Anda bisa menggunakan pala untuk mengurangi kandungan minyak. Selain itu, pala juga bisa digunakan sebagai scrub yang berguna untuk menghilangkan komedo. Anda akan mendapatkan kulit mulus setelah mengaplikasikan pala yang dicampur dengan susu yang mempunyai kandungan asam laktat yang akan membantu membersihkan sel kulit mati. Selain campuran pala dan susu, Anda juga bisa melakukan perawatan pengikisan dan mikrodermabrasi dengan menggunakan campuran baking soda dan air, gula dan air jeruk lemon, serta garam dan krim asam. Anda cukup mencampurkannya hingga membentuk pasta dan mengaplikasikannya pada wajah yang sudah dibersihkan dengan air. Campuran tersebut cukup diaplikasikan secara lembut dengan gerakan melingkar selama 3-5 menit. Jangan lupa membilasnya bersih-bersih sesudahnya.

Madu juga bisa Anda gunakan untuk mengatasi masalah komedo selain berguna untuk mengatasi jerawat dan noda bekas jerawat. Biasanya Anda menggunakan madu untuk masker wajah, tetapi Anda bisa menggunakan madu untuk mengangkat komedo dengan cara yang sedikit berbeda. Dengan menggunakan madu yang lengket, Anda bisa mengaplikasikannya pada jari dan dengan cepat menepuk-nepuk area wajah yang mempunyai komedo. Madu ini akan menempel pada bahan penyumbat pori-pori kulit dan menariknya ketika Anda mengangkat jari Anda. Kandungan antioksidan and antibakteria akan memperlambat proses oksidasi sehingga pori-pori Anda tidak akan menghitam.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>