CARA Menghilangkan Bekas Luka Di Kaki Dengan Bahan Alami

Bekas luka di areal kaki sangat mengganggu penampilan seseorang, terutama wanita. Karena kaum hawa ini ingin selalu tampil cantik dengan kulit mulus, bersih dan tanpa cacat. Sehingga bila ada bekas luka di sekitar tubuhnya dia berusaha menutupinya dengan berbagai cara. Pilihan terbaik dalam mengatasi bekas luka ini adalah dengan menerapkan cara menghilangkan bekas luka di kaki dengan bahan alami. Apa saja bahan alami yang bisa anda gunakan dalam melenyapkan gangguan pada kecantikan kulit kaki ini?

cara menghilangkan bekas luka di kaki

cara menghilangkan bekas luka di kaki

Obati bekas luka di kaki dengan mentimun

Mentimun dikenal kaya akan kandungan potasium dan vitamin C. Kedua zat bermanfaat ini bisa berfungsi baik dalam melawan serangan radikal bebas. Selain itu mentimun juga mengandung air dalam kadar tinggi, sehingga bisa  terasa segar bila anda menyantapnya. Munculnya kulit keriput juga bisa dicegah dengan penggunaan  sayuran ini, karena di dalam mentimun juga terkandung silika yang bisa menambah kadar kolagen. Khasiat lain yang bisa diberikan mentimun, diantaranya menghapus bekas luka, menghilangkan jerawat, menjaga kelembaban kulit dan mengencangkan kulit. Cara pemakaiannya yaitu dengan menghaluskan mentimun memakai blender. Bila teksturnya sudah halus, maka anda bisa mengoleskannya pada kaki yang mengalami luka. Supaya hasil pengobatan ini maksimal, biarkan ramuan alami ini menempel selama semalaman. Lakukan dengan teratur sampai bekas luka terlihat pudar dan lama kelamaan menghilang dengan alami.

Obati bekas luka di kaki dengan madu

Madu dikenal sangat bermanfaat bagi kehidupan manusia, salah satunya dalam menghilangkan bekas luka yang sulit diatasi sekalipun. Cairan dengan rasa manis dan kental menyerupai sirup ini mempunyai khasiat luar biasa dalam melenyapkan bekas luka, menekan rasa nyeri dan regenerasi sel tubuh. Pastikan madu yang anda gunakan asli, lalu mengoleskan madu di atas permukaan bekas luka dengan merata. Diamkan madu menempel sekitar 30 menit, setelah itu baru dibersihkan dengan air dingin. Untuk hasil memuaskan, terapkan terapi ini dengan rutin setiap hari. Sehingga kulit halus dan bersih akan terlihat tanpa adanya bekas luka.

Obati bekas luka di kaki dengan teh hijau

Teh hijau kaya akan kandungan anti oksidan  yang dikenal dengan EGCG atau Epigallocatechin Gallate. Kandungan tersebut dipercaya mempunyai khasiat lebih besar mencapai 200 kali lipat dari khasiat vitamin E. Zat tersebut juga telah terbukti secara klinis mampu menurunkan aktifitas hormon pencetus jerawat, mencegah terjadinya peradangan kulit, mengatur kadar minyak pada kulit dan ampuh dalam melenyapkan bekas luka. Teh hijau ini bisa berfungsi sebagai toner, dengan cara membasahi handuk kecil atau kapas dengan air  seduhan teh ini. Selanjutnya anda bisa mengusapkan kapas tersebut pada bekas luka yang ada di kaki.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>