Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya dengan Bahan Alami

Jerawat dan kecantikan boleh dikatakan sebagai musuh bebuyutan. Setiap orang tentu terlihat cantik dan menarik, tetapi kecantikan mereka tidak akan terlihat sempurna dengan adanya jerawat yang muncul di kulit wajah. Pada kenyataannya, jerawat bisa muncul tak hanya di wajah melainkan juga di tempat lain seperti punggung dan dada. Jerawat menjadi momok bagi setiap orang yang ingin terlihat cantik selepas jerawat pergi, banyak orang yang harus berhadapan dengan noda bekas jerawat yang justru lebih lama dan sulit hilang dibandingkan dengan jerawat itu sendiri. Tidak heran jika produk perawatan kecantikan untuk menghilangkan jerawat bisa dengan mudah ditemukan karena memang peminat produk tersebut demikian besar. Akan tetapi, kandungan bahan kimia yang ada di dalam produk perawatan kecantikan tersebut tak jarang justru memberikan efek yang buruk pada kulit penggunanya. Bukannya terlihat semakin cantik tanpa adanya jerawat, jerawat justru semakin banyak dan tak jarang kulit menjadi jauh lebih kering atau lebih berminyak setelah menggunakan produk tertentu.

cara menghilangkan jerawat dan bekasnya

cara menghilangkan jerawat dan bekasnya

Jika tidak ingin berkutat dengan masalah kulit yang semakin parah akibat efek samping produk perawatan kecantikan yang menggunakan bahan kimia, ada baiknya Anda menggunakan cara menghilangkan jerawat dan bekasnya dengan menggunakan bahan yang lebih alami. Dengan demikian, Anda tak perlu lagi khawatir dengan efek buruk bahan kimia yang ada dalam produk kecantikan. Ada banyak pilihan alami yang bisa Anda gunakan tak hanya untuk mengatasi jerawat melainkan juga noda bekas jerawat sekaligus. Cara pertama yang bisa Anda gunakan adalah dengan mengaplikasikan masker madu secara rutin pada wajah. Madu bekerja sebagai antibiotik alami yang mampu melawan bakteri penyebab jerawat. Selain itu, teksturnya yang lengket mampu menarik kotoran dan sumbatan dari wajah. Anda cukup mencampur dua sendok makan madu dan datu sendok teh kayu manis. Campuran ini bisa Anda aplikasikan ke wajah dan biarkan kering selama 5-10 menit. Setelah itu, Anda bisa membilasnya dengan air hangat. Ada baiknya sebelum menggunakan masker ini, Anda menguapi wajah untuk membuka pori-pori sehingga masker madu bisa bekerja lebih optimal.

Selain madu, jeruk lemon juga mempunyai khasiat yang bagus untuk mengatasi masalah jerawat dan noda bekas jerawat. Air jeruk lemon bisa Anda usapkan ke area wajah yang berjerawat dan bernoda menggunakan kapas. Air jeruk lemon akan membantu mengeringkan jerawat lebih cepat. Selain itu, air jeruk lemon juga akan mencerahkan noda bekas jerawat sedikit demi sedikit. Lidah buaya juga bisa Anda gunakan untuk mengatasi masalah noda jerawat khususnya. Noda bekas jerawat akan sembuh dengan mengaplikasikan lidah buaya layaknya pelembab setelah mencuci muka di pagi hari. Lidah buaya akan membantu mencegah pengeringan kulit, pengelupasan kulit, dan jerawat tanpa membuat wajah Anda menjadi lebih berminyak maupun kering.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>